Article Detail

PARA JUARA LKTI PESERTA DIDIK 2017

PARA JUARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH 2017

PESERTA DIDIK SMA SANTO CAROLUS

Sabtu, 11 Februari 2017-Suasana persaingan antar peserta didik yang cukup ketat dalam ajang presentasi proposal Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SD, SMP dan SMA digelar oleh Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Surabaya pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 pada pukul 08.00 – 15.00 WIB di Lantai 2 Ruang Multimedia Gedung Olah Raga dan Perpustakaan SMA Santo Carolus Surabaya. Tingkat SMA menampilkan 5 peserta dengan penelitian terbaik.

Bertindak sebagai juri adalah: Juri Pertama Julius Mulyono, MT.,  Fakultas Teknik Industri Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya., Juri ke dua AP. Gladianto M., M.Pd., Staf Pengajar SMP Santo Yosef Surabaya, Juri ke tiga C. Winarti Handayani, S.Pd., Staf Pengajar SMA Santo Carolus Surabaya.

Akhirnya melalui diskusi yang cukup dalam dengan para juri dan juga diskusi dengan para audiens yang hadir maka diputuskan dewan juri pemenang LKTI peserta didik tahun 2017 adalah:

Juara 1   Roy Surya Kelas XI IPA 2 judul penelitian Pemanfaatan Kulit Pisang Sebagai Adsorben Ion Logam Pada Limbah Industri.

Juara 2  Jennifer Lovely Firensen Kelas X MIPA 2 judul Penelitian Kulit Jeruk Siam (Citrus Reticulata) Sebagai Obat Pembasmi Semut

Juara 3 Angelika Rika X MIPA 2 Pemanfaatan Ampas Kopi Robusta (Coffea Canephora) Sebagai Tinta Spidol Whiteboard

Juara 4  Michael Jurdan XI IPA 1 judul penelitian Penggunaan Papan Permainan Matematika “Turun-Temurun” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Turunan Fungsi

Juara 5 Albert Bayu Sani kelas XI IPA 1 Judul penelitian Pemanfaatan Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia) Sebagai Solusi Untuk Mengatasi Masalah Kesuburan Rambut

 Perwakilan para juara yang akan diberangkatkan pada tingkat Nasional adalah Angelika Rika X MIPA 2 Pemanfaatan Ampas Kopi Robusta (Coffea Canephora) Sebagai Tinta Spidol Whiteboard. Selamat dan Sukses kepada semua pemenang dan kobarkan terus semangat penelitian. Asal Tuhan dimulyakan dan sesama diabdi…(miu)

 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment